Suatu hari saat anda melakukan tugas tetapi tidak sepenuhnya anda lakukan dan juga ada sesuatu yang terlalihkan serta terabaikan ketika anda bekerja di kantor lalu dikejar dengan deadline, pernahkah Anda merasa bosan atau jenuh dengan pekerjaan Anda tersebut? Terkadang mengalihkan pekerjaan ke hal-hal seperti chatting dengan teman, atau membuka situs jejaring sosial, bisa mengobati rasa jenuh Anda. Namun, hal tersebut justru dapat menjadi penghambat atau distraksi dari pekerjaan dan yang pasti bisa merugikan Anda.
Berikut ini merupakan hal-hal yang bisa menjadi distraksi pada saat Anda bekerja di kantor, yang justru membuat pekerjaan terbengkalai seperti dikutip dari Boldsky.
==> Sering dan Terbiasa SMS/BBM.
Mendapatkan pesan dari ponsel Anda mungkin menyenangkan, apalagi mendapatkan sms atau bbm dari pasangan. Namun, Anda harus bisa membatasi diri untuk membalas pesan-pesan yang masuk ke dalam handphone Anda. Hal ini bisa menjadi penghambat untuk menyelesaikan pekerjaan yang harus segera diselesaikan.
==> Ngobrol Dengan Teman Kantor.
Memiliki teman dekat di kantor terkadang bisa menjadi alternatif untuk melepas penat dan stres dari pekerjaan. Tapi mungkin hal tersebut harus diperhatikan jangan sampai perbincangan Anda justru menghambat pekerjaan.
==> Keasyikan Chatting di Internet.
Menjadi orang yang bisa bersosialisasi dengan baik di kantor merupakan hal yang baik. Namun terkadang, jika Anda mengaktifkan akun chatting ketika berada di kantor, hal tersebut justru bisa mempengaruhi pekerjaan Anda. Sebab teman-teman Anda mungkin saja bisa mengajak ngobrol melalui online dan tanpa disadari deadline tugas sudah melewati batas waktu yang ditentukan.
==> Ada Inbox Spam dari Email.
Ketika sedang bekerja, terkadang mungkin sedikit terganggu dengan kemunculan notifications email di pojok bawah layar komputer Anda dan ternyata itu adalah spam dari Email. Mungkin saja berisikan tentang pemberitahuan bahwa Anda memenangkan kuis dari internet, padahal Anda belum pernah mengikuti satu kuis pun. Hal ini bisa menumbuhkan rasa penasaran dan mencari tahu tentang email tersebut, sehingga pekerjaan Anda bisa terbengkalai.
==> Kecanduan Situs Jejaring Sosial dan update status.
Hingga detik ini, Facebook dan Twitter merupakan situs jejaring sosial yang paling sering dikunjungi oleh setiap penggunanya. Dengan mengunjungi situs tersebut, mungkin bisa mengurangi stres dan menaikan mood dari pekerjaan atau deadline. Namun terkadang, banyak orang yang terlalu asyik mengakses situs tersebut, entah itu hanya sekadar membaca wall atau upload foto, hingga ubah status. Dan tentunya ketidaksadaran itu pun berdampak buruk terhadap pekerjaan Anda.
==> Lupa Waktu Istirahat Telah Usai.
Waktu beristirahat di kantor menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu. Anda bisa sekadar minum kopi atau mungkin ngobrol sambil menikmati makan siang bersama rekan kantor. Terkadang Anda sering keasyikan ngobrol, minum kopi dengan teman Anda dan lupa kalau waktu makan siang sudah berakhir. Tentunya hal ini bisa menjadi penghambat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor.
Walaupun itu hal yang lumrah tetapi tanpa disadari kebiasaan tersebut menghambat pekerjaan sehingga tak kunjung selesai akibatnya dimarahi atasan.